Menjalankan Bisnis Sampingan Tanpa Modal Besar - MORENA PULSA MURAH

Menjalankan Bisnis Sampingan Tanpa Modal Besar

Menjalankan Bisnis Sampingan Tanpa Modal Besar - Hidup dan tinggal di kota-kota besar seperti memang membuat kita mengeluarkan banyak uang untuk biaya hidup. Tingginya biaya hidup di kota besar membuat banyak penduduknya mengeluhkan bahwa penghasilan yang mereka dapatkan dari bekerja tidaklah cukup untuk berbagai kebutuhan, seperti makan, tempat tinggal, hingga biaya sekolah anak untuk yang sudah berkeluarga.

Banyak di antara para pekerja tersebut berpikir untuk mencari pekerjaan lain dengan gaji yang lebih besar. Padahal ada cara yang lebih sederhana dibandingkan dengan cara tersebut, yakni dengan menjalankan bisnis sampingan. Dengan mengorbankan sedikit waktu istirahat anda, kini anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari bisnis sampingan tanpa modal besar sekalipun.

Menjalankan Bisnis Sampingan Tanpa Modal Besar

Menjalankan Bisnis Sampingan Tanpa Modal Besar

Apa saja bisnis sampingan tanpa modal besar yang bisa anda temukan di kota Jakarta? Berikut ini lima di antaranya:

Menjadi Driver Aplikasi Online

Bila anda pergi ke kantor menggunakan mobil atau motor sendirian, anda kini bisa memanfaatkan kendaraan anda tersebut untuk menghasilkan uang. Daftarkan diri anda dan kendaraan anda di perusahaan taksi online seperti Uber, Grab atau Gojek, dan anda pun sudah menjalankan bisnis sampingan tanpa modal besar, iya kan?

Namun sebelum mendaftar, pastikan anda memiliki SIM dan KTP yang masih berlaku. Karena hanya itulah syarat-syarat yang dibutuhkan agar anda bisa menjadi seorang driver dari perusahaan tersebut. Setelah anda terdaftar, anda pun sudah bisa mulai mencari penumpang dan mendapatkan uang dengan cepat.

Toko Online

Bila anda tidak punya kendaraan atau berangkat ke kantor menggunakan angkutan umum, maka menjalankan toko online bisa jadi pilihan anda sebagai bisnis sampingan. Anda sudah bisa membuka sebuah toko online hanya dengan bermodalkan ponsel genggam anda. Hal ini dikarenakan anda bisa menggunakan Facebook atau Instagram untuk memasarkan produk yang anda jual serta melayani calon pembeli anda di satu tempat.

Bila anda beranggapan bahwa media sosial kurang terpercaya untuk memasarkan produk anda, maka buatlah sebuah website sederhana dan upload foto-foto barang yang ingin anda jual ke sana. Banyaknya penipuan yang dilakukan penjual online nakal menjadikan Facebook dan Instagram kurang terpercaya bagi pembeli untuk berbelanja online.

Menulis Blog

Anda gemar menulis? Jadikanlah keahlian anda yang satu ini sebagai lahan penghasilan. Sudah banyak blogger sukses di Indonesia dan dunia menjadikan blog mereka sebagai bisnis sampingan tanpa modal besar.

Caranya? Pertama, tuliskan konten-konten menarik secara rutin di blog anda. Rutin di sini dalam artian anda membuat minimal satu artikel perhari. Pastikan anda cukup disiplin mengenai hal ini karena blog yang terbaca “hidup” akan lebih sering masuk dalam daftar pencarian Google.

Kedua, daftarkan blog atau website anda menjadi publisher adsense. Dengan menjadi publisher adsense maka sejumlah iklan akan muncul di blog anda dan anda akan mendapatkan uang ketika salah seorang pengunjung blog anda mengklik salah satu iklan tersebut.

Bisnis Pulsa

Untuk kategori bisnis sampingan tanpa modal besar, bisnis pulsa atau jual pulsa murah masuk dalam kategori tersebut. Hanya dengan modal kecil anda sudah bisa mendapatkan penghasilan tambahan di waktu luang anda. Selain modal, hal paling penting yang dibutuhkan untuk menjalankan bisnis ini adalah kemauan keras untuk belajar dan kesabaran.

Bila anda belum pernah menekuni bisnis ini namun tertarik untuk berkecimpung karena mendengar kisah sukses teman anda, maka anda perlu menginvestasikan sejumlah waktu untuk mempelajari cara bisnis pulsa. Hal ini perlu karena ada sistem bisnis pulsa yang memiliki banyak sekali istilah yang mungkin asing di telinga orang awam seperti kita, serta perlunya belajar analisis untuk membaca pergerakan harga pasar.

Tidak ada yang mungkin bisa menjamin bahwa anda sukses di bisnis pulsa dalam waktu yang singkat. Pada awalnya anda mungkin akan lebih sering gagal dibandingkan berhasil. Namun dengan kesabaran, dan kemauan untuk belajar dari kegagalan, anda akan lebih sering berhasil dibanding gagal pada akhirnya.

Freelance

Bila anda memiliki skill khusus seperti menulis, desain grafis atau website, maka anda bisa menjual keahlian anda tersebut di waktu luang anda. Ada ribuan perusahaan besar atau pun kecil di Indonesia hingga di luar negeri yang membutuhkan keahlian yang anda miliki. Anda bisa mencari lowongan freelance di website-website seperti freelancer.com atau sribulancer.com untuk pekerjaan freelance khusus Indonesia.

Itu dia sejumlah bisnis sampingan tanpa modal besar yang bisa anda jalankan untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Ada bisnis menarik lainnya yang belum masuk di daftar ini? Berikan masukan anda di kolom komentar yaa! ☺

0 Response to "Menjalankan Bisnis Sampingan Tanpa Modal Besar"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.