Bagaimana Cara Mempromosikan Pulsa?

Berjualan pulsa merupakan salah satu bisnis yang tidak butuh modal besar dan mudah dijalankan. Nyaris semua kalangan dapat menjalankan bisnis ini, baik itu pelajar, mahasiswa, IRT, dan lainnya. Bisnis ini pun bisa dengan mudah dijalankan, karena pulsa memang dibutuhkan oleh semua orang untuk ‘memberi makan’ ponselnya. Bagi Anda yang tengah menekuni bisnis ini, berikut cara mempromosikan pulsa yang Anda jual.

Cara Mempromosikan Pulsa - morena pulsa

1. Memilih Distributor

Pastikan Anda memilih distributor pulsa yang terpercaya dan cepat. Anda bisa mengadakan riset sederhana terhadap beberapa distributor untuk memastikan hal tersebut. Jangan sampai distributor yang Anda pilih sering mengalami masalah, seperti sering gangguan, pulsa yang masuknya lambat, dan lainnya.

Hal ini penting karena sangat berpengaruh pada kepercayaan konsumen Anda. Jangan sampai Anda kehilangan konsumen karena pemilihan distributor yang kurang tepat.

2. Menetapkan Harga

Pastikan bahwa harga pulsa yang Anda tetapkan sesuai dengan harga pasaran, tidak terlalu murah atau terlalu mahal. Selain harga, pelayanan yang baik terhadap konsumen juga harus tetap diutamakan. Jangan harga yang murah menghambat pelayanan yang baik terhadap konsumen.

3. Menawarkan Ke Orang-Orang Terdekat

Anda bisa menawarkan pulsa ke orang-orang terdekat, seperti tetangga, teman, atau saudara. Katakan kepada orang terdekat bahwa jika membutuhkan tinggal menghubungi Anda. Anda juga dapat menawarkan promo, misal jika harga pulsa di pasaran sebesar Rp7.000, Anda menjualnya seharga Rp6.500. Tentu saja pastikan bahwa untung tetap di tangan ya.

4. Menyebarkan ke Media Sosial

Cara mempromosikan pulsa selanjutnya adalah memanfaatkan media sosial yang Anda miliki. Promosi juga bisa anda lakukan dengan memanfaatkan media sosial. Cara promosi ini terbilang gratis, Anda hanya membutuhkan keterampilan untuk menyusun kalimat agar orang lain tertarik. Asalkan tersedia metode pembayaran dan konfirmasi yang tepat, maka cara promosi melalui media sosial ini sangat bisa dimaksimalkan.

Selain gratis, promosi melalui media sosial dapat menjangkau pasar yang lebih luas dibandingkan promosi secara langsung. Dengan demikian, keuntungan yang dapat Anda peroleh pun menjadi lebih banyak. Jangan lupa untuk meninggalkan kontak yang dapat dihubungi agar konsumen dapat menghubungi Anda ketika membutuhkan pulsa.

5. Memasang Iklan di Forum Tertentu atau Marketplace

Memasang iklan di forum-forum besar, seperti Kaskus, Detik, dan Indowebster dapat membantu melancarkan bisnis pulsa Anda. Anda dapat membuat thread di forum tersebut yang berisi promosi. Cara ini terbilang sangat efektif. Coba juga untuk memasang iklan di Marketplace agar promosi semakin maksimal. Anda juga dapat memanfaatkan situs yang situs yang menyediakan layanan iklan baris gratis.

6. Memasang Iklan Berbayar

Anda bisa memasang iklan berbayar, seperti Facebook Ads, Google Adword atau lainnya.  Terlebih jika modal yang ada cukup banyak, maka iklan berbayar ini sangat bisa dimanfaatkan. Jangkauannya juga cukup luas, sehingga promosi Anda bisa menjadi lebih masif.

7. Memberi Potongan Harga untuk Pelanggan

Tidak ada salahnya memberi pelayanan khusus kepada pelanggan tetap Anda. Bagaimanapun pelanggan tersebutlah yang membantu mengembangkan bisnis pulsa Anda. Mereka mungkin saja mempromosikan secara spontan dari mulut ke mulut. Memberikan potongan harga untuk pelanggan setia mungkin bisa dilakukan sebagai bentuk rasa terima kasih.

8. Membuat Website

Jika penjualan pulsa secara offline sudah memuaskan, Anda bisa membangun website untuk semakin memasifkan penjualan. Yang terpenting ketika membangun website untuk bisnis Anda, pastikan proses pembayarannya jelas. 

Jika Anda menjadikan Morena Pulsa Payment sebagai mitra dalam bisnis pulsa Anda, maka kami akan memberikan bantuan dalam promosi. Bentuknya seperti apa? Kami akan memberikan blog pemasaran online secara gratis untuk anda. Selain itu, layanan SMS buyer juga kami berikan secara gratis. Demikian cara mempromosikan pulsa yang dapat Anda coba. Semoga bermanfaat.

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Cari Blog Ini

CARA DAFTAR

SILAKAN KETIK
MD#NAMA#KOTA

CONTOH:
MD#MORENA CELL#SURABAYA

Kіrіm SMS / WHATSAPP kе CENTER Kami Dі bаwаh Inі

SMS Center

WhatsApp Center

Catatan: Jika Center lаіn tіdаk rеѕроn, silakan ulangi trаnѕаkѕі Andа dan kirim Kеmbаlі kе SMS CENTER yang lain.

Ketik: CENTER

Lewat SMS/WA Lalu kіrіm kе ѕаlа ѕаtu Nоmоr ѕmѕ сеntеr kami dі аtаѕ untuk mеngеtаhuі Nоmоr SMS CENTER уаng aktif.

Telegram Center

REKENING DEPOSIT

Deposit Open Setiap Hаrі Mulаі Pukul 06.00 - 22.00 WIB

BCA
177.956.8880

BNI
891.500.8888

MANDIRI
171.0029.088.880

BANK BRI
004.501.002.263.563

Semua Rek A/N :
CV. LEON PAYMENT SOLUSINDO