Cara Lakukan Pembayaran PLN Non Taglis Online - MORENA PULSA MURAH

Cara Lakukan Pembayaran PLN Non Taglis Online

PLN non taglis atau sebutan lain dari non-tagihan listrik adalah beberapa tagihan yang harus Anda bayar di luar tagihan PLN. Sistem pembayaran ini agar terhindar dari beberapa situasi tidak diharapkan saat di lapangan. Seperti pembengkakan tarif pengerjaan teknik, dan sebagainya. Apa saja kategori PLN non taglis? Bagaimana cara melakukan pembayaran PLN non taglis online dan offline? Simak penjelasan selengkapnya di bawah ini.

Cara Lakukan Pembayaran PLN Non Taglis Online

Kategori PLN Non Taglis

1. Sambungan listrik baru

Terdapat 2 cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat sambungan listrik baru. Anda bisa memilih cara offline atau online. Jika Anda memilih cara offline, langsung saja mendatangi PLN terdekat dari tempat tinggal Anda. Untuk cara online, Anda dapat kunjungi website resmi milik PLN yaitu http://www.pln.co.id/pbpd/PD.php. Di sana, terdapat beberapa form yang harus Anda isi untuk melakukan sambungan listrik baru. 

2. Mengubah daya

Kategori PLN non taglis lainnya adalah saat Anda mengubah daya listrik menjadi lebih besar. Proses pengerjaan pun akan dimasukkan ke dalam tagihan. 

3. Perpindahan dari pascabayar ke prabayar

Saat Anda melakukan migrasi atau pindah dari prosedur pascabayar ke listrik dengan prosedur prabayar teknis pengerjaan membutuhkan laporan data dan perlengkapan yang harus diubah. Hal ini termasuk ke dalam PLN non taglis.

4. Pemasangan

Selanjutnya adalah pemasangan karena adanya perombakan meteran listrik yang dilakukan teknisi PLN. Perombakan tersebut salah satunya dikarenakan adanya tagihan yang menunggak dan tidak dapat ditolerir oleh PLN. Saat pelanggan ingin dilakukan pemasangan kembali setelah membayar semua tagihan listrik yang harus dilunasi, proses pemasangan inilah termasuk dalam jenis PLN non taglis. Anda dapat melakukan pembayaran PLN non taglis online atau secara offline.

5. Penerangan sementara

Kategori terakhir pembayaran PLN non taglis adalah penerangan sementara. Biasanya saat melakukan hajatan pernikahan, khitan, atau acara apa saja membutuhkan daya listrik yang sangat besar. Acara-acara tersebut sifatnya sementara sehingga penerangan pun sementara untuk kebutuhan listrik selama acara berlangsung. Tagihan dari penerangan sementara inilah termasuk ke dalam PLN non taglis.

Cara Melakukan Pembayaran Tagihan PLN Non Taglis

Setelah mengetahui kategori tagihan yang termasuk ke dalam PLN non taglis, kini bagaimana cara membayar tagihan-tagihan tersebu? Ada sejumlah cara yang bisa Anda lakukan untuk membayar tagihan PLN non taglis. 

Cara pertama adalah melakukan pembayaran secara offline yaitu langsung mendatangi kantor PLN terdekat. Cara selanjutnya adalah pembayaran online melalui internet banking. Dan terakhir melalui agen PPOB. Ingin melakukan pembayaran dengan cara apapun adalah terserah Anda. 

Namun, via agen PPOB lebih mudah karena tidak perlu ke kantor PLN, atau memiliki rekening Bank. Selain itu, ada banyak agen PPOB yang berada di dekat Anda sehingga lebih mudah dan nyaman.

Jika Anda ingin lebih mudah lagi untuk melakukan pembayaran tagihan PLN, maka caranya adalah daftar reseller pulsa ke agen server pulsa seperti Morena Pulsa Payment. Anda isi saldo pulsa sesuai dengan besar tagihan PLN non taglis Anda. 

Pertama lakukan pemeriksaan besar tagihan Anda. Jika saldo Anda mencukupi untuk melunasi tagihan, langsung bayar saja dengan ponsel Anda dapat melalui sms atau lewat aplikasi yang telah disediakan. Untuk struk, Anda dapat mencetak struk dengan printer apa saja.

Melakukan pembayaran PLN non taglis online dan offline mudah sekali, bukan? Anda dapat melakukan pembayaran listrik non taglis pada Morena Pulsa Payment kapan saja. Hubungi customer service kami untuk informasi lengkapnya.

0 Response to "Cara Lakukan Pembayaran PLN Non Taglis Online"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.