Memulai Usaha Modal Skill, Jasa Service AC

Memulai Usaha Modal Skill, Jasa Service AC - Saat ini, teknologi sudah semakin canggih saja. Jika tiba musim dingin atau musim hujan, suasana dapat dihangatkan dengan penghangat ruangan. Sedangkan bila tiba musim panas atau kemarau, kita tidak perlu khawatir kepanasan karena ada yang namanya AC yang dapat mendinginkan suhu ruangan. Dengan adanya AC ini, tentunya kita tidak perlu khawatir akan merasakan kepanasan yang berlebih bahkan kita dapat merasakan suhu ruangan yang sangat dingin dan sejuk.

memulai-usaha-jasa-service-ac


Jika AC rusak, tentunya kita harus cepat memperbaiki benda tersebut agar tidak kepanasan. Jika tidak memiliki kemampuan memperbaikinya, kita juga dapat mengandalkan jasa service AC dengan imbalan biaya yang sangat terjangkau. Jika Anda ahli memperbaiki barang sejenis AC ini, Anda dapat memulai usaha service AC dengan keuntungan yang lumayan besar. Persiapan yang perlu dilakukan sangat simpel, yakni:

Cara Memulai Usaha Service AC

Keahlian dan pengetahuan

Hal yang perlu dimiliki dan ini memang wajib dimiliki oleh setiap pengusaha AC adalah keahlian dan kemampuan dalam memperbaiki AC, hal tersebut juga diimbangi dengan pengetahuan mengenai mesin AC yang rusak dan masih bagus. Sebelum Anda memulai usaha service AC ini, tentunya sedari awal Anda memang telah menguasai atau ahli dalam memperbaiki mesin AC yang rusak. Pengetahuan Anda mengenai mesin AC lebih besar dibandingkan orang lain, dan tentunya memperbaiki AC yang rusak agar kembali bekerja seperti sedia kala.

Modal

Usaha service AC sebenarnya jenis usaha jasa, jadi modal materi tidak terlalu diperlukan banyak ketika akan memulai usaha ini karena anda bisa memulai usaha dengan modal kecil. Meski begitu, memperbaiki AC tentunya memerlukan beberapa peralatan pendukung di dalamnya seperti kunci-kunci atau obeng dan lainnya. Untuk membeli peralatan tersebut, dibutuhkan dana yang cukup. Meski masih membutuhkan modal/dana, namun tidak sebesar modal yang dikeluarkan untuk memulai usaha jenis lainnya.

Persiapkan peralatan

Lakukan list jenis peralatan apa saja yang dibutuhkan untuk melakukan service AC ini, tulis nama barang serta perkiraan harga pasaran di wilayah Anda. Ketika membeli peralatan tersebut, lakukanlah kegiatan tawar menawar agar harga yang diberikan lebih murah sehingga pengeluaran lebih sedikit. Cara lain yang dapat dilakukan selain membeli peralatan tersebut adalah meminjam benda yang dibutuhkan kepada orang lain, mungkin cara ini dapat dilakukan ketika usaha service AC yang dilakukan masih dalam skala kecil atau permulaan saja.

Lokasi

Meski sebenarnya usaha service AC tidak memerlukan lokasi yang pasti, namun sebaiknya Anda menyiapkan lokasi usaha tersebut agar konsumen lebih mudah menemukan Anda ketika akan menggunakan jasa service AC. Lokasi usaha dapat dilakukan di tempat Anda, dengan menggunakan banner sebagai langkah pengenalan bahwa di Anda menawarkan jasa service AC. Namun jika memiliki lokasi yang bagus dan strategis, Anda dapat memulai usaha di lokasi tersebut sekalian untuk menambah penghasilan dengan menjual beberapa alat atau keperluan lainnya (aksesoris yang berhubungan).

Promosi

Promosi perlu dilakukan untuk mengenalkan usaha yang baru dirintis oleh Anda, hal ini bertujuan agar usaha yang dilakukan dapat berjalan dengan baik dan mulai berkembang kearah usaha yang lebih sukses lagi. Kegiatan promosi dapat dilakukan dengan menyebarkan brosur, atau dengan cara menawarkan jasa service AC kepada orang lain secara langsung. Anda juga dapat membuat banner yang diletakkan di lokasi usaha sebagai langkah promosi, selain itu banner juga memiliki fungsi sebagai tanda tempat usaha Anda.

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Cari Blog Ini

CARA DAFTAR

SILAKAN KETIK
MD#NAMA#KOTA

CONTOH:
MD#MORENA CELL#SURABAYA

Kіrіm SMS / WHATSAPP kе CENTER Kami Dі bаwаh Inі

SMS Center

WhatsApp Center

Catatan: Jika Center lаіn tіdаk rеѕроn, silakan ulangi trаnѕаkѕі Andа dan kirim Kеmbаlі kе SMS CENTER yang lain.

Ketik: CENTER

Lewat SMS/WA Lalu kіrіm kе ѕаlа ѕаtu Nоmоr ѕmѕ сеntеr kami dі аtаѕ untuk mеngеtаhuі Nоmоr SMS CENTER уаng aktif.

Telegram Center

REKENING DEPOSIT

Deposit Open Setiap Hаrі Mulаі Pukul 06.00 - 22.00 WIB

BCA
177.956.8880

BNI
891.500.8888

MANDIRI
171.0029.088.880

BANK BRI
004.501.002.263.563

Semua Rek A/N :
CV. LEON PAYMENT SOLUSINDO