Usaha dengan Modal 50 ribu Rupiah, Memang Bisa?

Modal merupakan hal pokok yang harus disiapkan sebelum membuka usaha. Tidak sedikit orang yang ingin membuka usaha namun merasa terkendala dengan modal. Padahal modal untuk membuka usaha tidak harus besar, Rp50.000 pun bisa. Bagaimana usaha dengan modal 50 ribu rupiah? Berikut ulasannya.

Seperti rumah, bisnis juga perlu dibangun dan tidak menjadi besar begitu saja. Dimulai dari kecil-kecilan dan jika terus konsisten dijalankan maka bisa berkembang menjadi semakin besar. Jika modal Anda hanya Rp50.000, berikut peluang bisnis yang dapat Anda coba.

Usaha dengan Modal 50 ribu Rupiah - Morena Pulsa - Morena Reload - Gambar Pulsa Murah

5 Peluang Usaha dengan Modal 50 Ribu Rupiah 

1. Menjalankan web atau blog

Internet bukan lagi sekedar tempat mencari informasi, melainkan juga mencari penghasilan. Bisnis online pun merebak dan semakin ramai setiap harinya. 

Meski tampak sebagai usaha sampingan, menjalani bisnis online menawarkan hasil yang menjanjikan. Tidak sedikit orang yang berhasil menjalankan bisnis tersebut dan mendapat omset yang terbilang fantastis. Padahal jika diperhitungkan, modal untuk memulai bisnis online tidak terlalu besar.

Salah satu yang dapat Anda tekuni adalah dengan menjadi blogger. Berikut beberapa hal yang dapat Anda gunakan untuk menjadikan blog sebagai sumber penghasilan.

  • Membuka toko online dan menjual produk sendiri
  • Menjalankan periklanan CPC, CPM, maupun CPA
  • Mencari program afiliasi dan turut bergabung
  • Menempatkan iklan advertorial 

Untuk semua itu, blog yang dikelola memang lebih baik menggunakan domain tersendiri. Hal itu berpengaruh sebagai brand, terlebih jika Anda membuka toko online. Namun Anda tidak perlu khawatir, karena saat ini domain bisa didapatkan dengan harga terjangkau.

2. Desain Grafis

Suatu desain dibutuhkan untuk berbagai hal, mulai dari pengumuman hingga brand. Meski begitu, tidak semua orang dapat membuat desain grafis sendiri. Tentunya ini membuat peluang bisnis sebagai desain grafis begitu potensial. 

Karena tidak harus berhadapan langsung, pekerjaan ini dapat dikerjakan di mana saja dan kapan saja. Jika Anda membuka jasa desain grafis, klien dapat Anda cari pada beberapa website, seperti sribu.com dan projects.co.id. Jika menginginkan penghasilan yang lebih banyak, Anda dapat mencantumkan diri Anda di website seperti 99designs.com, elance.com, dan upwork.com.

Tidak perlu modal besar untuk membuka jasa desain grafis. Modal utama yang dibutuhkan tentunya keahlian. Selain itu, Anda membutuhkan laptop/komputer dan koneksi internet.

3. Penerjemah

Usaha dengan modal 50 ribu rupiah selanjutnya adalah penerjemah. Jika Anda memiliki keahlian pada bahasa asing dan tidak berminat mengajar les, penerjemah dapat menjadi profesi yang Anda pilih. Berbagai tulisan yang dapat Anda terjemahkan, seperti artikel, skripsi, makalah, dan lainnya.

Adapun tarif untuk jasa ini umumnya berkisar antara Rp50/kata. Misalkan Anda dapat menerjemahkan 1 halaman dengan 400 kata, Anda bisa mendapat sebesar Rp20.000. Jika dalam satu hari Anda dapat menerjemahkan 10 halaman saja, Anda dapat yang memperoleh penghasilan hingga Rp200.000.

Untuk cepat mendapat klien, Anda dapat memasang profil Anda di freelancer.co.id atau sribulancer.com. Modal yang dibutuhkan pun tidak besar, yakni keahlian, komputer, dan koneksi internet.

4. Dropshipper

Sebagai dropshipper, Anda bertugas untuk menjualkan produk milik orang lain namun dengan harga yang Anda tetapkan sehingga tetap mendapat untung. Bisnis ini nyaris tidak membutuhkan modal. Anda hanya membutuhkan ponsel, internet, dan keterampilan menjual produk. Biasanya toko online yang sudah besar membuka sistem penjual secara dropship ini. Anda dapat mendaftar dan memulai berjualan.

5. Menjual Pulsa Elektrik

Di tengah maraknya pengguna ponsel pintar hari ini, keberadaan pulsa elektrik tentunya sangat dibutuhkan. Omzetnya pun fantastis, dapat mencapai Rp20 triliun dalam satu tahun. Anda dapat memasarkan bisnis Anda, misalnya ke teman kerja, tetangga, kerabat, dan lainnya.

Untuk memulainya, Anda hanya perlu mendaftar ke provider pulsa elektrik online. Jika Anda tertarik, Anda dapat mendaftar menjadi penjual pulsa elektrik pada Morena Pulsa Payment. Selengkapnya silakan buka halaman cara pendaftaran.

Itulah beberapa inspirasi usaha dengan modal 50 ribu rupiah yang dapat Anda coba. Segeralah bergabung bersama kami untuk memulai bisnis dengan modal minim ini .

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Cari Blog Ini

CARA DAFTAR

SILAKAN KETIK
MD#NAMA#KOTA

CONTOH:
MD#MORENA CELL#SURABAYA

Kіrіm SMS / WHATSAPP kе CENTER Kami Dі bаwаh Inі

SMS Center

WhatsApp Center

Catatan: Jika Center lаіn tіdаk rеѕроn, silakan ulangi trаnѕаkѕі Andа dan kirim Kеmbаlі kе SMS CENTER yang lain.

Ketik: CENTER

Lewat SMS/WA Lalu kіrіm kе ѕаlа ѕаtu Nоmоr ѕmѕ сеntеr kami dі аtаѕ untuk mеngеtаhuі Nоmоr SMS CENTER уаng aktif.

Telegram Center

REKENING DEPOSIT

Deposit Open Setiap Hаrі Mulаі Pukul 06.00 - 22.00 WIB

BCA
177.956.8880

BNI
891.500.8888

MANDIRI
171.0029.088.880

BANK BRI
004.501.002.263.563

Semua Rek A/N :
CV. LEON PAYMENT SOLUSINDO