Cara Cek dan Bayar Tagihan BPJS Kesehatan Via SMS, WhatsApp, Telegram dan Gtalk

Cara Cek dan Bayar Tagihan BPJS Kesehatan Via SMS, WhatsApp, BBM, Telegram dan Gtalk - MorenaPulsaPayment.com bukan hanya 1 chip semua operator akan tetapi one all service di mana selain untuk pengsiain pulsa all operator, paket data internet, top up voucher game online dan pembelian pulsa listrik, saldo yang anda depositkan juga bisa digunakan untuk melayani pembayaran tagihan PPOB salah satunya pembayaran pelunasan tagihan BPJS Kesehatan.

Apa itu BPJS Kesehatan?

BPJS Kesehatan (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan) merupakan Badan Hukum Publik yang bertanggung jawab langsung kepada Presiden dan memiliki tugas untuk menyelenggarakan jaminan Kesehatan Nasional bagi seluruh rakyat Indonesia, terutama untuk Pegawai Negeri Sipil, Penerima Pensiun PNS dan TNI/POLRI, Veteran, Perintis Kemerdekaan beserta keluarganya dan Badan Usaha lainnya ataupun rakyat biasa.

Cara Cek dan Bayar Tagihan BPJS Kesehatan Via SMS, WhatsApp, BBM, Telegram dan Gtalk

BPJS Kesehatan bersama BPJS Ketenagakerjaan (dahulu bernama Jamsostek) merupakan program pemerintah dalam kesatuan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang diresmikan pada tanggal 31 Desember 2013. Untuk BPJS Kesehatan mulai beroperasi sejak tanggal 1 Januari2014, sedangkan BPJS Ketenagakerjaan mulai beroperasi sejak 1 Juli 2014.
BPJS Kesehatan sebelumnya bernama Askes (Asuransi Kesehatan), yang dikelola oleh PT Askes Indonesia (Persero), namun sesuai UU No. 24 Tahun 2011 tentang BPJS, PT. Askes Indonesia berubah menjadi BPJS Kesehatan sejak tanggal 1 Januari 2014. (sumber wikipedia)

Daftar Agen Pembayaran BPJS Kesehatan

Untuk menjadi agen pembayaran BPJS Kesehatan sangatlah mudah, Anda hanya perlu mendaftar menjadi agen morena pulsa. Cara pendaftarannya pun cukup praktis karena pendaftaran bisa dilakukan dari HP Anda dengan mengirimkan SMS dengan format : MD#NAMA-ANDA#KOTA kirim ke SMS CENTER. Anda juga bisa melakukan pendaftaran dengan mengisi data pada form pendaftaran online di menu PENDAFTARAN MD.

Cek Tagihan BPJS Kesehatan

Adapun cara cek tagihan BPJS Kesehatan di morena pulsa sangat mudah. Anda bisa mengecek tagihan BPJS Kesehatan via SMS, WhatsApp, BBM, Telegram dan GTalk dengan format sebagai berikut :

Note : Untuk ID Pelanggan silahkan tambahkan Angka 8 sebanyak 5 digit di depan ID.
CEKPJSKES.IDBPJSKES.PIN
Contoh : CEKBPJSKES.888888023462537363.1234
Kirim ke Center Transaksi berikut :
SMS CENTER :


.

Bayar Tagihan BPJS Kesehatan

Untuk melakukan pembayaran tagihan BPJS Kesehatan silahkan gunakan format berikut:
Format : BYRBPJSKES.IDBPJSKES.PIN
Contoh : BYRBPJSKES.888888023462537363.1234
*Anda juga bisa menambahkan nohp pelanggan di depan pin sehingga ketika pembayaran tagihan sukses, resi pembayaran akan dikirimkan juga ke nomor hp pelanggan. Contoh: 
BYRBPJSKES.888888023462537363.081234567890.1234
Kirim ke center transaksi di atas.

Selain cek dan bayar tagihan BPJS Kesehatan melalui SMS, WhatsApp, BBM, Telegram dan Gtalk Anda juga melakukan cek dan bayar tagihan via aplikasi android morena pulsa


Cetak Struk BPJS Kesehatan

Untuk mencetak struk bukti pembayaran BPJS Kesehatan silahkan mempergunakan link cetak struk.

Demikian informasi mengenai cara cek dan bayar tagihan bpjs kesehatan Via SMS, WhatsApp, BBM, Telegram dan Gtalk. Semoga bermanfaat !!!

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Cari Blog Ini

CARA DAFTAR

SILAKAN KETIK
MD#NAMA#KOTA

CONTOH:
MD#MORENA CELL#SURABAYA

Kіrіm SMS / WHATSAPP kе CENTER Kami Dі bаwаh Inі

SMS Center

WhatsApp Center

Catatan: Jika Center lаіn tіdаk rеѕроn, silakan ulangi trаnѕаkѕі Andа dan kirim Kеmbаlі kе SMS CENTER yang lain.

Ketik: CENTER

Lewat SMS/WA Lalu kіrіm kе ѕаlа ѕаtu Nоmоr ѕmѕ сеntеr kami dі аtаѕ untuk mеngеtаhuі Nоmоr SMS CENTER уаng aktif.

Telegram Center

REKENING DEPOSIT

Deposit Open Setiap Hаrі Mulаі Pukul 06.00 - 22.00 WIB

BCA
177.956.8880

BNI
891.500.8888

MANDIRI
171.0029.088.880

BANK BRI
004.501.002.263.563

Semua Rek A/N :
CV. LEON PAYMENT SOLUSINDO